.

Berita Terbaru

Berita dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

TANGGAMUS EXPO 2017 “WAHANA PENYADARTAHUAN KONSERVASI PADA USIA DINI”

TANGGAMUS EXPO 2017 “WAHANA PENYADARTAHUAN KONSERVASI PADA USIA DINI”

Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) mengikuti Tanggamus Expo 2017, tanggal 16 – 19 Maret 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanggamus yang ke- 20.

Balai Besar TNBBS bersama mitra kerja (RPU; Unila PILI; WCS; WWF) dalam Kegiatan Pameran Ini mengangkat tema “Ayo Ke TNBBS”, menampilkan daya tarik objek wisata alam TNBBS, dan mengkampanyekan program konservasi 3 satwa kunci, yaitu : Harimau Sumatera; Gajah Sumatera; Badak Sumatera.

Tanggamus Expo 2017 diadakan di Lapangan 17 Landbow Gisting, KabupatenTanggamus diikuti oleh instansi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, pelaku dunia usaha / bisnis, lembaga pendidikan dan organisasi kemasyarakatan. Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengatakan dalam sambutannya pada acara pembukaan Tanggamus Expo 2017, bahwa Tanggamus Expo merupakan wahana bagi instansi pemerintah untuk menyampaikan program – program kerja serta capaiannya, dan bagi pelaku bisnis dan dunia usaha, momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana pengenalan barang dan jasa yang dihasilkan, masyarakat Tanggamus merupakan pangsa pasar yang potensial.

Sasriful Yadi Kepala SPTN I Sukaraja selaku ketua pelaksana kegiatan Tim Balai Besar TNBBS, menekankan bahwa selain mempromosikan ekowisata yang ada di TNBBS, pengenalan program konservasi pada anak – anak merupakan hal yang penting, karena anak – anak (generasi muda red.) merupakan penerus bangsa. “Untuk itulah pada stand TNBBS kita hadirkan patung gajah, replika Bunga Raflesia dan ada petugas penjaga stand yang memakai kostum Badak Sumatera. Hal ini sangat menarik minat anak – anak, dan kita mudah menyampaikan program konservasi pada mereka” kata Sasriful disela – sela pelaksanaan Tanggamus Expo.                     

Keseriusan Balai Besar TNBBS dalam upaya penyadartahuan program konservasi pada masyarakat khususnya anak – anak, melalui even Tanggamus Expo 2017 ini berbuah manis. Stand Balai Besar TNBBS terpilih sebagai Stand Terbaik II, piala langsung diberikan oleh Bupati Tanggamus Samsul Hadi disaat penutupan even Tanggamus Expo 2017.

“Ini semua berkat kerjasama tim dan para mitra yang telah sangat membantu, dan ini merupakan pemicu semangat kita untuk menjadi lebih baik lagi, demi keberhasilan program konservasi TNBBS” tambah Sasriful seraya tersenyum…

(HUMAS BALAI BESAR TNBBS, MARET 2017)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Actions: E-mail | Permalink |

Post Rating