.

Berita Terbaru

Berita dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

KEMAH KONSERVASI LAMPUNG 2017

KEMAH KONSERVASI LAMPUNG 2017

Rapat Finalisasi pembahasan Persiapan Kunjungan Kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke Taman Nasional Bukit Barisan Selatan digelar di Gedung Manggala Wanabakti, Kamis 23 Maret 2017. Kepala Balai Besar TNBBS Ir. Timbul Batubara M.Si selaku Ketua Umum Tim Pelaksana Kemah Konservasi, berdasarkan SK Sekjen Kementerian LHK Nomor SK. 40/SETJEN/ROUM/KSA.2/3/2017 tanggal 21 Maret 2017, memaparkan persiapan yang telah dilakukan pada peserta rapat. Rapat dihadiri oleh unsur Protokoler; Biro Umum; Biro Humas; Dit. KKH, dan Panitia Pusat lainnya.

            Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan direncanakan akan melakukan Kunjungan Kerja ke Balai Besar TNBBS pada tanggal 1-2 April 2017, dan menghadiri Kemah Konservasi Lampung 2017 yang diadakan di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kotaagung Tanggamus. Kemah Konservasi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan Ke-34 dan Hari Hutan Internasional Tahun 2017. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung; Balai Besar TNBBS; GEF; Tiger Project UNDP; dan Mitra Kerja Strategis Balai Besar TNBBS.

            Kemah Konservasi mengangkat tema “Aksi Kemah Konservasi Untuk Penyadaran Masyarakat Terhadap Hutan Dan Konservasi”, akan diikuti oleh 300 peserta peserta, yang terdiri dari 90 Kader Konservasi dan 210 Pramuka dari berbagai Gugus (Saka Wanabakti, Saka Kalpataru, Saka Husada, Saka Bahari, dll). Para Peserta Kemah Konservasi pada hari ke -2 pelaksanaan, tanggal 2 April 2017 akan dikukuhkan sebagai Kader Konservasi Binaan Balai Besar TNBBS.

            Bersamaan dengan pelaksanaan Kemah Konservasi, direncanakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memberikan 4 izin Pemanfaatan Air/Energi; 2 Izin Usaha Penyediaan Jasa Wisata Alam; Pengakuan Kelompok Tani Pemanfaat HHBK Damar Mata Kucing. Selain itu, Launching Project “Transforming Effectiveness of Biodiversity Conservation in Priority Sumatran Landscape” di lanskap TNBBS.

            Sebagai wujud kongkret upaya konservasi, akan dilaksanakan kegiatan Pelepasliaran Satwa Liar dan Penanaman Pohon Endemik, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam Kemah Konservasi Lampung 2017. 
Actions: E-mail | Permalink |

Post Rating