.

Berita Terbaru

Berita dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

PEMBINAAN MASYARAKAT MITRA POLHUT BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BUKIT BARISAN SELATAN TAHUN 2016

PEMBINAAN MASYARAKAT MITRA POLHUT BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BUKIT BARISAN SELATAN TAHUN 2016

PEMBINAAN MASYARAKAT MITRA POLHUT BALAI BESAR TAMAN NASIONAL BUKIT BARISAN SELATAN TAHUN 2016

 

Pengelolaan TNBBS saat ini semakin kompleks seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan penduduk,  ditambah lagi dengan adanya masalah perburuan dan pencurian hasil hutan. Untuk memperkuat petugas dalam pengelolaan TNBBS, keberadaan Masyarakat Mitra Polhut (MMP)  sangat membantu dalam hal identifikasi berbagai jenis tindak pidana di bidang kehutanan. Untuk meningkatkan etos kerja dan profesionalisme di dalam melaksanakan tugas di lapangan, Balai Besar TNBBS mengadakan kegiatan Pembinaan Masyarakat Mitra Polhut yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 28-29 Maret 2016 di Biha, kecamatan Pesisir  Selatan kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 85 orang MMP Balai Besar TNBBS yang berasal dari 17 resort yang ada di  TNBBS. Hasil dari kegiatan pembinaan MMP tahun 2016 ini adalah Anggota Masyarakat Mitra Polhut (MMP) Lingkup Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dan mengerti akan tugas dan tanggung jawab mereka dengan mengedepankan profesionalisme.

  

 

 

Peserta pembinaan mendapat materi antara lain mengenai Administrasi MMP dalamTugas Perbantuan Pengelolaan TNBBS,  Operasional Pelaksanaan Tugas MMP dalam Perbantuan Pengelolaan TNBBS bidang Perlindungan Hutan serta Kebijakan Balai Besar TNBBS dalam Pemberdayaan Masyarakat Bidang Perlindungan melalui MMP.

Selain materi kelas, peserta pembinaan juga diajarkan mengenai Kesamaptaan yang dipandu oleh instruktur yang berasal dari anggota Polhut TNBBS dan anggota Kodim Lampung Barat serta permainan yang dapat meningkatkan kreatifitas dan kekompakan dalam anggota tim.

Actions: E-mail | Permalink |

Post Rating