.

Berita Terbaru

Berita dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Dirt Rider Puas Jelajahi Pinggiran Kawasan Tropical Rainforest Heritage Of Sumatera-Tnbbs Pada Event Tanggamus Adventure Trail 2015

Dirt Rider Puas Jelajahi Pinggiran Kawasan Tropical Rainforest Heritage Of Sumatera-Tnbbs Pada Event Tanggamus Adventure Trail 2015

Event “TANGGAMUS ADVENTURE TRAIL 2015” yang diselenggarakan pada hari Minggu, 07 Juni 2015 berjalan cukup lancar, disaksikan oleh Wakil Bupati Tanggamus, Ketua DPRD Tanggamus, Danrindam II/Sriwijaya, Dandim 0424/Tanggamus dan Kepala Balai Besar TNBBS beserta para jajarannya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama komunitas trail di Kabupaten Tanggamus (BBS PATROL, TRIADdan BUSEAT) dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Kodim 0424/Tanggamus danBalai Besar TNBBS selaku operator lokasi serta beberapa sponsor. 

Wakil Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, S.Pd.Imelepas peserta Tanggamus Adventure Trail di Lapangan Sukaraja Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. Sebelum pelepasan peserta, acara didahului penampilan drum band, tari kreasi dan tari sembah dari SMP Negeri 1 Semaka yang merupakan salah satu sekolah binaan pendidikan konservasi TNBBS. 

"Kami harapkan kegiatan ini ada setiap tahun, dan kegiatannya diperbesar lagi," ujar SamsulHadi.Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNBBS yang telah menggelar event ini. Harapannya, dengan adanya event ini bisa menyelamatkan alam, khususnya di Tanggamus.(http://lampung.tribunnews.com/2015/06/07/300-dirt-rider-jelajahi-tnbbs-di-ajang-tanggamus-adventure-trail) 

Sesuai tema acara “Eksploring and Adventuring Bukit Barisan Selatan National Park” para penunggang trail itu mengawalinya dari Lapangan Sukaraja, Kecamatan Semaka, lalu menyusuri pinggiran kawasan hutan TNBBS dengan menikmati panorama warisan alam dunia “Tropical Rainforet Heritage of Sumatra” dan finish kembali ke Lapangan Sukaraja. 

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk promosi daerah dalam beberapa hal seperti promosi pariwisata lokal, kepedulian lingkungan dan pelestarian alam. Di samping itu, kegiatan ini akan memberikan kontribusi bagi para sponsor berupa promosi produk sponsor yang memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan karena peserta dan penggemar trail adventure berasal dari berbagai wilayah baik itu dari Provinsi Lampung maupun dari luar propinsi. Event ini diikuti oleh lebih dari 300 liker adventuredari berbagai komunitas motor trail di Lampung dan Pulau Jawaserta instansi seperti TNI dan polisi. 

Mengutip berita http://malahayati.ac.id/?p=4986, Irham salah satu peserta Tanggamus Adventure Trail, mengatakan ia mengikuti acara ini hanya untuk menyalurkan hobi sebagai pecinta petualangan motor trail yang sudah lama digelutinya. 

“Kebetulan hari ini ada acara yang menurut kami sangat menarik, jadi kami ikut mengisi waktu libur kuliah kami,” Tri Sesekali menimpali. 

Mereka juga mengucapkan terimakasih kepada TNBBS yang telah menggelar kegiatan ini. “Semoga untuk acara kedepannya bisa lebih tambah menarik lagi,” lanjut Tri. 

Event Tanggamus Adventure Trail ini diselenggarakan dengan beberapa harapan antara lain: 

  1. Dapat mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, memberikan wawasan off-road yang bertanggung jawab, menggali potensi wisata alam, pembinaan insan otomotif Indonesia dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. 
  2. Adanya kegiatan rutin adventure motor trail yang merupakan event tahunan, secara langsung maupun tidak langsung mempromosikan obyek wisata Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dengan kegiatan yang menghibur dan membina masyarakat pecinta sepeda motor trail adventure dalam upaya konservasi Alam. 
  3. Terwujudnya pengelolaan kawasan TNBBS yang efektif dan optimal dengan selalu menggalang persahabatan dengan masyarakat dan para pihak. 
  4. Tereksposenya wisata alam Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) dalam rangka mendukung program pariwisata pemerintah daerah. 
  5. Menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak guna pengembangan kegiatan olahraga otomotif Tingkat Nasional, Regional Lampung khususnya di Kabupaten Tanggamus yang peduli dengan konservasi alam. 
  6. Adanya kerjasama instansi terkait dalam melestarikan TNBBS melalui wujud nyata patroli motor. 
  7. Memberikan peluang usaha bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus dalam meningkatkan perekonomian merek
Actions: E-mail | Permalink |

Post Rating